Kotak Pencarian

Rabu, 11 April 2012

[Komputer] Belajar Mengetik di Komputer dengan Cepat

Pengguna komputer pemula, selain dibingungkan dengan membiasakan diri dengan sistem operasi komputer. Juga dibingungkan dengan masalah keyboard dan hal-hal yang berhubungan  dengan pengetikan.

Kenapa susunan tuts keyboard komputer tidak teratur? Bagaimana caranya mengetik dan membiasakan dengan keyboard seperti ini.

Umumnya, rata-rata komputer didunia ini menggunakan sistem keyboard QWERTY yang mungkin sedang anda gunakan sekarang. Keyboard sistem QWERTY, seperti yang diklaim penemunya bahwa sistem QWERTY ini akan mempermudah dan juga mempercepat pengetikan.

Lalu, bagaimana pemikiran bahwa pengguna Komputer pemula bahwa sistem ini malah membingungkan mereka.

Disini ada beberapa tips yang akan saya sampaikan untuk pengguna komputer pemula mempelajari cara mengetik cepat dengan sistem Keyboard QWERTY .

  1. Lenturkan jari dan otak anda, maksud saya biasakan jari dan otak anda mengenali susunan keyboard QWERTY. Selalu ingat posisi alphabet dan letakkan jari anda sesuai alphabet yang benar.
  2. Gunakan dua tangan untuk mengetik. Jangan biasakan mengetik dengan satu tangan atau 5 jari, yaitu mengetik satu persatu. Caranya, ingat dan terapkan tips nomor satu.
  3. Berlatihlah mengetikkan tulisan dengan mengetik minimal satu paragraf tiap harinya untuk membiasakan dan mengingatkan otak anda dalam mengenali susunan keyboard.
  4. Gunakan software pendukung. Banyak aplikasi untuk membantu anda dalam mempelajari sistem mengetik cepat dengan dua tangan. Salah satu software yang saya rekomendasikan adalah TYPER SHARK , sebuah game dimana anda memainkan permainan dengan pengendalian oleh tangan anda sendiri; yaitu mengetik. Anda bisa mencari aplikasi ini melalui situs mesin pencari seperti Google dengan kata kunci “TYPER SHARK” dan kemudian men-downloadnya.
  5. Terus berlatih dan berlatih, jika anda kuat hafalan. Sebaiknya hafalkan saja semua letak posisi urutan alphabet keyboard lalu mempraktekannya. Itu cara tercepat untuk mengetik cepat komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.