Ads

Kotak Pencarian

Ads

Kamis, 04 Agustus 2011

[Bisnis] Pengalaman Jual Barang Online

Di internet peluang untuk mendapatkan uang sangatlah besar, dikarenakan sifatnya luas dan menembus batas apa saja. Peluang berbisnis di bidang ini mempunyai prospek yang sangat bagus, asalkan tau apa itu sebenarnya bisnis online di internet tersebut.

Ada banyak metode bisnis di internet, mulai dari yang tidak pasti seperti MLM ala referral, HYIP (Investasi online), yang kemungkinan scam seperti jasa pasang iklan / review, ptc, surfing, dll, sampai yang pasti seperti jualan barang nyata di internet seperti yang saya lakukan sekarang.

Dikarenakan bisnis "yang kemungkinan scam" sudah saya jalani agak terlalu banyak membuang-buang waktu, maka saya berbalik kebisnis online yang lebih nyata, yaitu jualan barang... bukan barang saya yang saya jual lho.. hehe.

Dengan sistem reseller yang saya ambil, dimana posisi saya sebagai penjual yang mencari pembeli di internet, bisnis ini terlihat mudah asalkan mempunyai kesabaran dan ketekunan dalam mencari pembeli. Sistem reseller tidak memerlukan banyak modal, asal ada barang pesanan, maka anda hanya membayar uang untuk membeli barang modal dan kemudian menjualnya dengan harga yang bisa anda tetapkan sendiri.

Selain sabar, dalam bisnis diatas anda haru memerlukan ketekunan untuk menjaring "calon pembeli" dengan aktif dimana saja seperti diforum-forum maupun situs jualan. Ada banyak perusahaan toko online yang menerima sistem reseller buat anda yang ingin mencoba bisnis ini. Biasanya diberikan beberapa persyaratan khusus yang mudah anda lakukan. Asalkan mempunyai rekening dan komunikasi yang terhubung 24 jam, kapan saja anda bisa berjualan.

Adapun sistem bisnis online yang ditawarkan, anda bisa berjualan apa saja saja melalui sistem reseller tersebut, tergantung apa yang dijual. Umumnya yang dijual adalah baju, elektronik, part komputer, dan barang yang terjangkau lainnya yang bisa dikirim melalui paket pengiriman barang.

Saya pribadi menjual barang part komputer bekas di Internet, dengan target pemasaran lokal daerah Banjarmasin dan sekitarnya, telah berhasil mendapatkan keuntungan dengan menjalani bisnis ini. Dengan sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) dimana saya berperan sekaligus sebagai pengantar barang, maka uang yang saya terima langsung ketangan saya tentunya.

Oleh karena itu, jika anda berminat untuk merasakan jualan melalui internet, saya kira peluangnya cukup besar sekarang ini. Dikarenakan semakin hari semakin banyak pengguna Internet yang tumbuh, tentunya memebuka pangsa pasar yang luas juga.

Nah silahkan anda mencoba...

Titip lapak dagangan:

16 komentar:

  1. wah, mantap nih sob, kyknya aku hrs meniru km nih... thanks ya...

    BalasHapus
  2. @Penghuni: Yup, sob ditunggu kabar kamu ya.,.. moga aja sukses bisnisnya.

    BalasHapus
  3. saya heran bro
    lapak di kaskus saya
    yang beli meski satu dua orang itu
    gak pernah komen di thread,,heran saya,haha :D

    BalasHapus
  4. @Rezky:

    yah, namanya buyer, gak bisa ditebak maunya apa. Saya seringkali ditanyain calon buyer lewat sms, yah dijawabin aja... Taunya pas udah tau harga, gak ngontakin lagi.. saya biarkan saja sih buyer kayak gitu. yg penting pelayanan.

    ps.: kayaknya harus ada cendolnya tuh, biar jualan enak.

    BalasHapus
  5. Makin berkembang ja lah bisnis ikam nang sauting nie..

    BalasHapus
  6. @Arief:

    kada jua, masih jauh nah dari menghasilkan banyak. Kam beusaha cerpen ja gen

    BalasHapus
  7. makin merambah dunia bisnis nii kang.. sukses bisnis onlennya kang :)

    BalasHapus
  8. @Genial:

    udah lama dah ikutan bisnis online kok.,

    BalasHapus
  9. iya makin banyak yg jadi jualan online shop. yg semangaaaat :D

    kakaku sndiri juga reseller :3

    BalasHapus
  10. selajur promosi link sidin
    lanjutkan bos ay moga sukses ja
    kawan maka mancis kd payu-payu nah

    BalasHapus
  11. @Agung: Makanya , rjin-rajin sundul.

    BalasHapus
  12. Sama gan...
    Saya juga bisnis via Internet. Bisnis jualan produk informasi dan bisnis jualan mainan di daerah Banjarmasin juga, hehehe...

    BalasHapus
  13. @Jamal:

    wah mantep tuh gan, iklanin aja produk agan di blog ane.

    BalasHapus
  14. iya gan saya juga pernah punya pengalaman berjualan via online, tp lewat akun FB..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gw belum pernah nyoba di fb sih, biasanya kan kebanyakan jual hp / baju ato laptop. berapa keuntunganny mas?

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.