Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Minggu, 05 September 2010

[Pengalaman] Ospek Gue Selama 4 Hari

Seumur hidup dalam gue, baru kali ini mengalami yang namanya OSPEK. Biar sekarang istilah itu ditiadakan. Dikampus manapun, kegiatan yang berbau ospek selalu diadakan.

Rambut cepak pake kopiah, baju kemeja putih bercelanakan kain hitam polos plus dasi, ditambah  tas purun atau kantong plastik yang jadi tas. Begitulah kira-kira pakaian peserta ospek se-Indonesia, kayak Salesman mendadak ngemis.


 Selama beberapa hari gue mengikuti kegiatan perospekan, mau tau rasanya??? Jawabannya, baca saja sampai habis. Ok?

Hari Pertama: 

Kepala gue ampir plontos, memimpin klompok yang belum begitu dekat belum begitu nyata sama anggota sendiri. Berangkat jam 05.30 pagi buta.

Gue kagak sempat mandi coz mau pergi ketekape sesegera mungkin, karena acara musti dimulai 06.30, persiapan buat masuk ruangan ospek.

Didalem aula gedung kampus, seharian gue habiskan dengan duduk aja, dengarkan materi disuruh nyatet topik yang bikin gue puyeng. Tapi ada juga sih acara yang rame, kayak perkenalan organisasi mahasiswa. Acara selesai jam 06.00 sore, dengan sebelumnya adegan bentak-bentak didalam ruangan oleh senior, banyak cewek yang mendadak metal karena gak kuat dibentak-bentak, ada juga yang pingsan-pingsan*double pingsan….

Hari Kedua:

Gue dateng telat dan gue kena omel selain itu kepala plontos gue kena cukur karena persyaratan sajen dari senior tak mencukupi. Acara juga diisi dengan materi-materi lagi. Membosankan banget.

Hari Ketiga:


Hari yang gue suka, karena gue disuruh turun kejalan sama temen-temen, ngedemo ala mahasiswa. Gak tau siapa yang didemo, menuntut kemerdekaan katanya. Stasiun Radio RRI jadi sasaran. Wah, asyik banget dah teriak-teriak dijalan. Sampai tengah hari, setelah itu duduk lagi dengerin materi sampe sore.

Hari keempat:


Hari terakhir nih, acara yang kata senior kita disuruh senang-senang. Bener banget, banyak acaranya enjoy banget. Ada perkenalan organisasi mahasiswa, penampilan band kampus, dll. Acara ditutup sore hari, pas selesai himung ai lagi kawan.

Ps: Sebagian cerita ada yang kurang lengkap dan ane kagak ingat, yang jelas setelah hari pertama gue udah rajin mandi sebelum subuh.

2 komentar:

  1. selamat datang di dunia kuliah, dunia mahasiswa...
    kuliah dmana bro?

    salam kenal
    http://jalannyauzanks.blogspot.com/2011/08/tugas-uts-algoritma-dan-pemrograman-2.html

    BalasHapus
  2. @Uzanks:

    itu tulisan saya tahun lalu bro. haha.. makasih atas sambutannya :P

    BalasHapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.