Ads

Kotak Pencarian

Ads

Senin, 18 September 2017

Cara Menjadi Produktif Menggunakan Google Keep

Ada banyak sekali pilihan  aplikasi pendukung untuk menjadi lebih produktif yang smart phone tawarkan. Baik itu berbentuk to-do list (agenda) dan juga penyimpan catatan yang merupakan kelebihan smartphone dimana kita bisa mengakses dan menyimpan data pribadi kapan saja yang juga bisa mengingatkan hal apa saja yang ingin dilakukan. Google Keep adalah salah satunya, aplikasi yang powerful sangat bagus bagi kamu yang pengen jadi produktif dan lebih produktif lagi.




Pertama, hal yang paling gw suka dari Google Keep adalah aplikasi ini terintegrasi dengan akun g-mail kita dan tidak perlu susah daftar dan mensingkronisasikannya keperangkat lain dimana kita bisa mengakses akun Google Keep melalui smartphone, pc dan juga web browser sehingga kita tak perlu direpotkan untuk login sana sini.

Melalui tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, menggunakan Google Keep sebagai catatan dan asisten pribadi mempermudah kita untuk menulis catatan, menyimpan gambar dan rekaman suara serta membuat urutan hal apa saja yang akan dilakukan. Lalu apa hubungannya dengan produktivitas?

Google Keep menyediakan kapasitas tak terbatas untuk menyimpan catatan sesuai kategori selain juga menyediakan fitur pengingat. Sedikit tips produktivitas yang gw temukan di Internet, sebelum kamu tidur tulis apa saja yang akan kamu lakukan besok sehingga kamu tau apa yang akan di kerjakan. Oleh karena itu menjadikan smartphone sebagai pengingat merupakan pilihan tepat ketimbang menggunakan notebook biasa yang mana menurut gw sama pentingnya digunakan untuk menuliskan catatan penting disana.

Gw sendiri menggunakan Google Keep sebagai penyimpan jejak hal apa saja yang gw bisa siapkan sebelum membuat sesuatu, membuat objectives dan quest seperti dalam video games, dan juga menyimpan informasi penting yang tersimpan secara otomatis di Internet cloud sehingga data lebih aman misalnya perangkat yang kita pakai hilang. Tapi hal ini jangan menjadikan kita tergantung sama hal ini sih. Yang jelas, daripada kamu muter cari aplikasi untuk jadi produktif di Google Play Store, menjadikan Google Keep pilihan pertama dan mulai menggunakannya adalah pilihan yang tepat. Sudah install? Sudah. Oke.

Sekdar corat coret...

Selanjutnya, kamu kategorikan saja apa yang menjadi prioritas kamu. Jika kamu seorang blogger, simpan daftar to do list kamu seperti target yang ingin dicapai, brainstorming idea, membiat catatan audio kalau terlalu malas mengetik, menyimpan bookmark dan hal yang penting untuk diakses dan sebagainya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.