Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Kamis, 01 September 2016

[Monthly Note] Hal Yang Ingin Gue Beli

Semenjak mengurusi alias jadi kasir di usaha kue bolu, gw lumayan mendapatkan penghasilan tetap dengan gaji yang kurang lebih sama seperti gw kerja menjadi sales lapangan dulu. Bedanya hanya pada sistem pembayaran dimana gw kerja dibayar perhari dengan jam kerja kurang lebih singkat namun menguras banyak energi. Seiring dengan pendapatan yang gw tabungkan 80%-nya sudah mencapai digit 3 yang entah kenapa sampai saat ini tabungan gue tidak pernah tembus dari total 4 juta, gw ingin mengupdate kembali apa saja sih yang pengen gue beli dari penghasilan gw yang gak seberapa di umur ke 25 tahun ini. 


Sebenarnya kalau di pikir-pikir gw antusias untuk meneruskan usaha jualan kue yang sekarang masih dipegang bapak gw. Dengan keuntungan bersih yang lumayan, gw saat ini masih belajar bagaimana caranya untuk memanage toko kue agar lebih efisien dan tersistem, karena nantinya gw akan membuat franchise dari kue yang dijual agar lebih mencapai hasil target yang tinggi sehingga beberapa hal berikut ini bisa gue beli.

1. Rumah 

Kebanyakan teman gw yang sudah berumah tangga, rata-rata sudah mempunyai rumah sendiri, baik dari menyewa, kredit atau pemberian orang-tua. Gw ingin membeli rumah yang siap gw pakai untuk berumah tangga nantinya, atleast gw punya satu tahun kedepan untuk tidak mengontrak atau mengkredit rumah. Adapun rumah impian gw adalah ruko 3 lantai dimana lantai pertama toko untuk jualan, lantai dua tempat ngumpul dan sharing hobi, dan lantai tiga tempat tinggal untuk tidur dan sebagainya. 
Estimasi Budget : Rp. 500.000.000

2. Kendaraan Pribadi (Mobil)

Karena gw sudah terlalu tua untuk pamer harta orang tua dan sudah bisa mencapai status kemapanan, mempunyai sebuah mobil adalah keharusan bagi seorang wiraswasta, gw dulu gak tertarik untuk punya. Namun demi kepentingan mobilitas dan perluasan jaringan bisnis, mobil adalah sesuatu yang harus masuk checklist. Adapun mobil yang gw impikan tidak perlu mobil baru, cukup budget seratus jutaan, gw udah bisa bawa pulang mobil sekelas Honda Brio yang gw khayalkan pas jalan-jalan naik motor liat mobil orang. 
Estimasi Budget : 150.000.000

3. PC High-End

Mungkin item paling realistis yang bisa gw bisa beli. Gw ingin merakit PC high-end buat editing dan juga berkarya. Setidaknya, dengan processor i7, ram 16gb, dan VGA yang mumpuni untuk render. Gw bisa gunakan waktu gue untuk fokus di editing Multimedia. Gw iseng hitung-hitung berapa budget kalau rakit sendiri, gw bisa menghabiskan sekitar 15 jutaan yang uangnya bisa gw putar dengan memaksimalkan hasil kerjaan online gw. 
Estimasi Budget : 15.000.000

Sekian dulu catatan bulanan kali ini. Gw tulis dengan menggunakan pc lama yang habis gw upgrade seadanya dan mempost dengan menggunakan ISP Internet rumahan dengan koneksi lumayan memuaskan. Sampai ketemu bulan depan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.