Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Selasa, 15 Maret 2016

[Android] Cara Merekam Suara Jernih dengan Smart Audio Recorder


Setiap perangkat hp maupun tablet Android saat ini, hampir semuanya dibekali dengan aplikasi bawaan seperti perekam suara. Aplikasi ini biasanya diperlukan untuk menyimpan catatan pribadi, pesan singkat, ataupun sebagai pembantu dalam beraktifitas seperti melakukan wawancara, perkuliahan dan juga diskusi yang kadang sayang terlewatkan. Meski sudah ada video perekam, tentunya perekam audio lebih dipilih karena pengguna bisa menghemat memory dan juga kadang kita tidak memerlukan tampilan visual tambahan.


Jika dirasa kemampuan aplikasi perekam bawaan dirasa kurang memuaskan dari hasil output suara-nya, gw mempunyai saran untuk kamu yang ingin merekam melalui perangkat Android dengan hasil suara yang jernih. Yang diperlukan hanyalah aplikasi pihak ketiga bernama Smart Audio Recorder. Melalui aplikasi ini kita bisa melakukan perekaman dengan hasil sesuai preferensi kita, salah satunya menghasilkan suara yang jernih. 

Berikut sedikit video tutorial untuk mengatur aplikasi agar bisa digunakan untuk perekaman qualitas terbagus (CD Quality), selain itu kita juga bisa memilih kualitas rendah (Amr format) yang hasilnya mirip dengan output speaker ponsel, tiap pengaturan mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, khususnya dalam ukuran file yang di hasilkan. 

Untuk mendownload aplikasi ini silahkan klik link berikut: Link APK: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andrwq.recorder 

Video Tutorial:

4 komentar:

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.