Kotak Pencarian

Kamis, 24 April 2014

[Gaming] Lsd Emulator; Game Simulasi Mimpi Aneh Lucid Dream (PSX)

Salah satu game ps satu aneh patut dicoba untuk buang-buang waktu adalah LSD Emulator, dimana digame ini kita akan merasakan "sensasi" Lucid Dream. Buat yang tidak tau lucid dream mungkin bertanya apa sih Lucid Dream itu? Lucid Dream adalah aktifitas dimana kita sadar sedang berada dialam mimpi, intinya kita bisa mengendalikan mimpi kita dan membuat skenario sendiri.


Ide untuk menggabungkan konsep Lucid Dream kedalam sebuah permainan bisa dibilang inovatif, namun sangat konyol ketika Lsd Dream Emulator mencoba menampilkan ilustrasi gamenya kedalam grafis ala ps 1. Dirilis pada tahun 1998 dan dikembangkan oleh Asmik Ace Entertainment, disini gw mencoba memberikan pandangan tentang game antik yang gw mainkan selama beberapa hari.

Overview : 

Disini kita memainkan seorang karakter dimana kita berada didalam dunia virtual / alam bawah sadar dan bebas menjelajah kemana saja dengan sudut pandang orang pertama. Tidak ada misi, side-quest, apalagi highscore untuk dicapai. Soalnya yang kita lakukan adalah berjalan dan terus berjalan dengan menghindari objek karena akan membuat karakter berada ditempat berbeda. Selama eksplorasi, kita akan menemukan objek aneh bergerak, jujur gw sempat kaget dan sport jantung soalnya mainnya tengah malam, padahal game ini gak ada seremnya. Permainan akan berakhir setiap sepuluh menit dan kembali kemenu awal dimana kita akan melihat progress permainan dan dimana sekarang kita berada. Hebatnya kita bisa save game dulu, game ini nampaknya memerlukan ratusan hari untuk diselesaikan dimana satu hari sama dengan bermain sepuluh menit.



Control : 

Tidak memerlukan banyak konfigurasi dalam memainkannya, cukup berjalan kedepan, gw rasa tidak perlu improvisasi untuk menemukan jurus maut soalnya ini kan bukan game fighting.

Grafis : 

Semua kotak kotak dan flat, kadang menemukan tempat yang sama. Jangan heran disini menemukan makhluk aneh berseliweran yang hanya memegangnya membuat terlempar ketempat awal, bahkan dinding juga bertindak sama. Kalau paranoid sama makhluk gak jelas tapi gak serem, jangan coba game ini. 

Penampakan mengejutkan buat saya, kadang-kadang...

Sound : Game aneh, musiknya juga aneh. Background musicnya tidak catchy, tetapi bagi gw masih enjoyable soalnya musiknya acid plus braindance (musik yang gak popular.) Untuk efek, jika tidak ingin sakit kepala turunkan saja volume suaranya. Derap langkah kaki ketika berjalan menimbulkan suara kasar begitu berisik.

Fun : Yang fun dari game ini menurut gw adalah menemukan objek objek aneh terus mengambil screenshotnya, selebihnya jangan buang waktu kamu untuk game seperti ini kecuali untuk guilty pleasure atau kesenangan rasa bersalah.  


Creativity : 

Sangat kreatif tetapi terbatas pada antiknya elemen permainan yang jarang ditemukan di Ps 1.

Replayable : Maybe

2 komentar:

  1. masih ngga kebayang asyiknya dimana, cuma jalan kedepan n ketemu sama objek2 weird, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiknya game ini gak popular dan jarang loh ps1 punya game aneh kayak gini "_'

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.