Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Kamis, 09 Januari 2014

[Artikel] Review HP Android Lenovo A390

Sudah hampir setengah tahun gw membeli hp Lenovo A390, hape kelima gw setelah Nokia, BB, dan hp poncin. Dengan mahar 1,3jt rupiah plus sama casingnya. Yang gw ingat dulu pas nyari-nyari hp di gerai ponsel local gak dapet yang sesuai, setelah bolak-balik nyari hape Android yang bagus buat gaming dan office (ngetik, ngitung pendapatan, dan browsing) dengan budget satu jutaan.




Akhirnya gw ketemu sama teman sekelas gw yang kebetulan ternyata kerja disana, gw pun ngobrol-ngobrol masalah gw nyari hp baru, dan dia pun ngerekomendasikan buat hampil hp Lenovo aja karena mereknya “agak” branded. Ya sudah, karena gw gak mau ribet, ya ambil saja keputusan untuk meminang Lenovo A390 sebagai pengganti HP Nokia C3 gw yang rusak karena kecebur di tambak ikan pas jalan-jalan sama teman sekelas.

Tampilan:

Sekilas, Lenovo A390 ini mirip kayak iPhone, body-nya lumayan mulus dan ramping. Karena gw make casing flip-cover plus layar anti gores, potensi tergores dan baret bisa diminimalisir. Kadang gw lepas flip-covernya dan ngerasain panas dibody belakang kalau dipake gaming, tapi gak terlalu parah sih. 

Fitur : 

Dibekali processor dual-core ram 512mb, handheld ini lumayan cukup bagus untuk melakukan tugas kantoran; ngetik, ngitung-ngitung, audit barang meskipun untuk mengetik sebagian orang katanya merasa tidak nyaman menggunakan keyboard bawaan touchscreen, tapi bagi gw juga gak terlalu mengganggu. 

Pada fitur komunikasi, hh ini mempunyai dual-sim, jadi karena gw pengguna aktif, gw sarankan untuk jaringan Internet 3g gunakan saja Tri, dan komunikasi biasa kayak nelpon dan sms, gunakan saja provider yang kamu suka. 

Untuk kemampuan komunikasi chating, karena gw cuma memakai Whatsapp dan Blackberry, jadi gak terlalu berat dan boros baterai. Adapun untuk gaming, hh ini gak cukup mumpuni dan kurang bagus jadi device gaming kecuali game-game yang relative berukuran kecil. 

Self-pic sama Hp
Jangan lupakan fitur kamera 3mpx yang menurut saya hasilnya biasa-biasa saja, selain itu minus flash, jadi kalau malam hari kalau motret tanpa cahaya siap-siap kecewa ya. 

Ketahanan : 

Sebagai pengguna Internet yang lumayan aktif dan kadang dipakai buat gaming juga, Lenovo A390 hanya bisa bertahan beberapa jam saja, paling tidak setengah hari, berbeda kalau dalam kondisi idle, lumayan bisa tahan seharian. Jadi untuk ketahanan, saya serahkan kepada pengguna saja karena tergantung bagaimana cara anda menggunakannya. Karena kisaran harga dan fitur Android yang terus berkembang menjadi semakin murah, saya rasa ikuti saja tren ponsel terbaru, disini kita bisa berbagi pengalaman tentang hp Lenovo A690.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.