Kotak Pencarian

Minggu, 11 September 2011

[Komputer] Macam-Macam Tingkatan Komputer

Penggunaan komputer sebenarnya tergantung dari kebutuhan pengguna komputer itu sendiri. Komputer terbagi dari tiga kelas yang saya kelompokkan sesuai kegunaan dan fiturnya. Ini hanyalah penilaian subjektif saya saja, silahkan jadikan referensi jika anda
menyukainya.



  • Komputer Tingkat Atas
Digunakan untuk industri pembuatan hal-hal yang berhubungan multimedia seperti editing video, recording audio, pembuatan game dan lain-lain. Harga kisaran sampai puluhan juta. Sangat cocok untuk professional yang bekerja dengan komputer seperti ini. Estimasi biaya: 10-20 juta rupiah.
  • Komputer Tingkat Menengah 
Bagi kalangan gamer yang menginginkan tampilan grafis berkualitas harus mempunyai komputer tingkat menenah. Didesain untuk menikmati file multimedia dan memainkan game. Komputer tingkat menengah biasanya juga mempunyai harga yang tinggi dan ada juga yang terjangkau disesuaikan dengan fitur-fitur bawaan perangkat komputer tersebut. Estimasi biaya: 7-4 juta rupiah.
  • Komputer Tingkat Rendah
Meski disebut komputer tingkat rendah, kemampuannya juga bisa disamakan dengan Komputer tingkat menengah. Komputer tingkat rendah biasanya digunakan untuk tugas komputasi dasar seperti mengetik dan membuat file presentasi. Dengan harga diatas satu juta, anda bisa membawa komputer ini kerumah anda. Jangan takut bahwa komputer seperti ini tidak bisa memutar file multimedia dan memainkan game. Komputer tingkat rendah bisa digunakan sebagai multimedia player standar dan memainkan game-game yang ringan seperti flash. Estimasi biaya: 1-3 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.