Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Rabu, 08 Agustus 2012

[Tips] Membuat Kamar agar Nyaman dan selalu Bersih.

Mempunyai kamar yang nyaman dan selalu bersih merupakan keinginan setiap penghuni rumah, setidaknya orang yang membiarkan kamarnya berantakan tentu kadang-kadang bakal membersihkan habis-habisan kamarnya.

Melalui pengalaman pribadi, gw akan sharing tentang bagaimana membuat kamar kamu jadi terasa nyaman dan keliatan terus bersih. Bagi gw pribadi, gw merupakan orang yang gak betah tinggal ditempat berantakan  dalam waktu lama, oleh karena itu gw selalu merapikan kamar gw hampir setiap hari.
Untuk merapikan kamar, gw biasa melakukannya pada malam hari ketika selesai makan malam, selain saat itu kita berada diwaktu luang, tenaga dari makan malam buat gerak dalam merapikan kamar juga kapeke buat olahraga ringan pada malam hari. Tapi sebenarnya, intinya sih kalau ada waktu luang, mending dipake buat ngerapikan kamar.

Saat merapikan kamar coba kamu reka kembali barang apa aja yang sering berantakan dikamar kamu, dan juga barang apa yang sering keluar masuk kamarmu, kalau udah tau coba kamu singkirkan saja atau simpan dalam tempat khusus, kalau tidak ada letakin saja digudang atau diatas langit-langit rumah.

Selesai merapikan kamar, coba pikirkan apa aja sesuatu yang membuat kita selalu rileks dikamar, udara sejuk dari kipas angin, aroma yang wangi dari pengharum ruangan bisa kamu tambahkan kedalam kamar kamu, jika kamu punya budget dan tenaga berlebih, coba kamu permak ulang kamar kamu seperti membeli hiasan dan cat buat ganti warna dalam kamar, supaya ada suasana baru kerasa pas masuk kamar. Gak punya duit? Coba kamu pindahin atau atur ulang posisi perabotan dalam kamar seperti kasur dan lemari, hal ini sering gw lakuin buat olahraga sekalian juga buat nemuin uang recehan atau barang hilang gak sengaja yg ternyata terpendam dibawah lemari atau kasur, jadi kesannya kayak berasa nemu harta karun.

Biasanya ada anggapan "Ah ngapain ngerapiin kamar, ntar nanti berantakan juga.!'" Ini benar dan sering terjadi, tapi setidaknya kamu bisa meminimalisir keberantakan yang bakal terjadi. Coba kamu bikin aturan dikamar dan pajang tulisannya didinding, karena biasanya selain kamu yg berantakin, teman-teman yang nongkrong juga penyebab eksternal kenapa kamar bisa jadi berantakan. Malas buat aturan tertulis? Coba kamu bikin komitmen dalam hati buat berikrar bahwa kamu gak mau liat kamar kamu terus berantakan, Selamat mencoba.

P.s: Nanti kapan-kapan ntar gw pajang foto kamar gw spaya gak dibilang hoax
U9Y8H7ZYXHF6

2 komentar:

  1. wah saya dah kebiasaan berantakan mulu om... susah buat rapi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga gitu kok masbro; tapi biasanya gak lama langsung dirapikan kalau ngerasa gak nyaman dikamar sendiri.

      Hapus

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.