Kotak Pencarian

BERIKLAN?

BERIKLAN?

Jumat, 08 Juni 2012

[Tips] Bagaimana Mengetahui anda itu Berbakat?

Banyak orang yang sadar bahwa dirinya adalah sangat berbakat dalam satu hal, tetapi kadang ada beberapa hal yang muncul ketika seseorang ingin mencapai bakatnya. Baik masalah internal maupun eksternal yang terdengar klise, maupun masalah yang terdengar lebih kompleks seperti kendala untuk membuat bakat itu tetap terjaga didalam dirinya.
Apakah kita bisa tahu kalau berbakat? Telah disinggung di paragraf pertama bahwa banyak orang sadar akan bakatnya dan punya masalah dengan hal itu. Tetapi tidak sedikit juga orang yang tidak mengetahui bakatnya, contohnya seseorang yang kelihatan payah di tempatnya belajar atau bekerja mungkin tidak cocok untuk berada ditempatnya sekarang dan mesti berpindah ketempat yang seharusnya dia berada menurut pandangan orang lain yang merasa bahwa dia mempunyai bakat yang mungkin disia-siakan.

Selain itu, mengetahui bakat seseorang sangat mudah untuk ditemukan ketika kita berada didekat orang yang selalu mendukung dan memperhatikan kita, orang yang peduli dengan kita biasanya akan memberikan komentar terhadap apa yang kita lakukan dan bisa saja menjadi sebuah saran yang berharga untuk diikuti atau malah kebalikannya. Pada kenyataannya, seringkali kita menemukan orang yang selalu membuat tindakan kita selalu terlihat bodoh dan salah dikarenakan mereka melihat sesuatu yg sebenarnya mereka tidak bisa lakukan ataupun mereka anggap hal itu sia-sia dan tidak cocok dengan kita.

Menurut tanggapan pribadi saya, bakat itu bisa diketahui ketika kita melakukan sesuatu hal dan orang lain agan memberikan tanggapannya yg terkadang supportive atau malah melemahkan semangat mental kita. Itu pendapatku, apa pendapatmu.

Seriously, Mungkin bakat saya hanya menulis... dan menulis adahal yang saya suka meskipun sebagian orang menganggap ini hal yg sia-sia, apalagi menulis blog. Hehe...

2 komentar:

Aturan memberi komentar:
1. Gunakan akun anda yang jelas supaya mudah di reply dengan meninggalkan e-mail atau link social media. Tidak disarankan menggunakan anon.
2. No spam, overload links, dan komentar yang tidak berhubungan.
3. Komentar anda akan di apresiasi jika anda memberikan tambahan dan saran, dan admin akan meletakkan di postingan.