Kotak Pencarian

Selasa, 31 Desember 2019

Tentang : Mengakhiri Dekade 00s dengan Catatan


Kalau di ingat ingat kapan terakhir blogging melalui tulisan trennya udah berakhir, tergantikan dengan mikro-blogging, sosial media, messenger dan terakhir menjadi Youtuber dengan media massa online yang mengejar ngejar traffic dengan judul yang menjebak. Saya rasa di awal tahun 2010, Internet di Indonesia menjadi booming dengan hadirnya warnet yang menjamur disana sini, terus tergantikan dengan smartphone yang semakin hari menjangkau kalangan dengan biaya murah, semua bisa menjadi apa saja di Internet. 

Tidak terasa juga setelah lama di tinggal blog ini jarang di update kontennya udah berumur 10 tahun, menjadi blogger mungkin sebutan yang sudah usang tapi kalau di kilas balik. Blogspot merupakan produk terlama yang di pertahankan Google so far tulisan nyampah gw masih tersimpan baik di Internet. Karena ketertarikan blog yang semakin hari menjadi sepi karena netizen berpindah ke medium Youtube yang lebih praktis dan tanpa banyak banyak membaca, so mungkin di era selanjutnya blogging hanya menjadi hobi bagi segelintir kalangan karena susah di jadikan ladang uang karena bersaing dengan media massa online. 

Sekarang udah basa basi tentang Internetnya, gw mau membahas tentang kehidupan gw di tahun ini. Tahun ini gw menikah, mengembangkan bisnis kue rumahan, dan sesekali bermain game online di PC di waktu senggang. Hobi udah banyak yang di tinggal karena tenaga udah habis, tapi penghasilan lumayan berlebih yang gw investasikan dan sisanya gw belanjakan koleksi lego, cd sama board game yang menjadi hobi sampingan penguras uang gw. 

Dalam dua bulan, gw bakal menjadi bapak bapak berumur 30an dan semakin tua gw semakin berpikir dewasa aja, banyak persepsi tentang hidup udah berubah, yang dulu idealis sekarang lebih realistis, yang dulu sistematis jadi praktis, dan dulunya komunis yang jadi kapitalis (lebih ke pemikiran alternatif sih sebenarnya).

Gw rasa di dekade selanjutnya keadaan dunia bakal sama saja dengan tren yang berulang lagi namun berevolusi, semakin hari semakin Banyak informasi yang di serap tapi susah sekali memahaminya dan internet masih menjadi sesuatu yang mendistraksi gw dari hobi produktivitas gw yang ujung ujungnya mengandalkan internet. 

Sekian terima kasih.