Kotak Pencarian

Rabu, 05 September 2012

[Pengalaman] Gw di Gathering Blogilicious Banjarmasin 2012

Me at the event
Kemarin , gw ikut acara lokal forum IT yang temanya  begitu menarik bagi gw; Blogging. Event ini disebut Blogilicious Banjarmasin 2012, acara resmi dari Idblognetwork (advertiser iklan) dengan komunitas blogger lokal Blogger Banua . Ada lebih 100 peserta dalam acara ini, selain itu juga dihadiri Blogger dari daerah lain di sekitar Indonesia. Setidaknya, ada 7 kota mengadakan acara ini.


Dengan kampanye Positif Blogging kepada para peserta seperti Netiquette, Positif SEO, Memperkenalkan Blog untuk para pemula dan lebih lanjut tentang cara mendapatkan uang dari Blogging, kedengeran mengasyikan kan?

Acara ini berlangsung selama 2 hari, gw hanya datang setengah hari karena ada kesibukan, ada banyak topik yang berbeda dan pembicara yang melakukan seminar. Diantaranya sesi tentang kampanye dari Browser Mozilla Firefox, SEO Positif, dan keamanan Web . Sebenarnya hal-hal ini sudah cukup bagi gw untuk diketahui, jadi tidak masalah bagi gw tidak bisa bergabung dalam blog Mendapatkan sesi seperti itu, karena gw sudah tahu tentang permasalahnnya. :)

Para Peserta

Seorang pembicara dari ID Mozilla
Selain seminar, penyelenggara membuat beberapa kompetisi seperti Blog costumizing dan kontes fotografi. Gw tidak tertarik untuk bergabung karena beberapa proyek yang gw kerjakan harus gw selesaikan. Untuk peserta, kami mendapatkan sertifikat dan t -shirt keren yang gw berikan untuk ayah gw dirumah, dan sertifikatnya untuk menambah poin gw di kampus nantinya dalam mengajukan skripsi.


Interactive Seminar

Creative writing oleh seorang journalist
Gw berharap event positif ini harus diadakan lagi di lain waktu dengan tema yang berbeda dan konsep yang segar tentunya.