Kotak Pencarian

Rabu, 29 Juli 2015

[Vlog] Suasana Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru di tahun 2005

Video ini adalah peninggalan kakak kelas gw waktu dipesantren dulu, saat itu gw masih kelas 1 tsanawiah. Video yang di buat sebagai kenang-kenangan perpisahan ini dulu dijual seharga 20 ribu. Dulu gw sempat punya cd-nya, tapi sekarang udah jamuran dan rusak. Beruntung, teman gw punya copy-nya, dan gw pun meng-convert video ini menjadi bentuk file avi yang bisa di putar dipc.

Ada dua bagian dalam video rekaman ini dalam bentuk vcd, hal yang gw sayangkan adalah. Rekaman ini tidak menggunakan audio asli dan malah di over dub dengan lagu-lagu pop hits saat itu sehingga suara-suara santri tidak terdengar. Dan gw sengaja menghapus audio-nya agar bisa diterima oleh Youtube saat upload. Selain itu, file juga ada yang corrupt ketika di-convert sehingga durasi awal yang memakan waktu 1 jam terpotong sekitar 15 menit-an. 

Kenapa gw upload video ini? So, yang pasti gw muncul beberapa detik (10 detik) dalam video pas makan siang dan wudhu di sore hari, selain itu gw yakin beberapa pengunjung yang menemukan post ini adalah alumnus ataupun santri yang pernah mondok disana. Silahkan ditonton saja, semoga bisa menyegarkan ingatan-ingatan masa lalu. :D

salam ikan asin.