Kotak Pencarian

Jumat, 08 Februari 2013

[Tips] Bagaimana Cara Memilih Film Barat dengan Aman

Menonton film merupakan aktivitas yang mengasyikkan, tidak hanya sendirian, menonton film bersama dengan keluarga maupun teman-teman bisa menjadi pilihan dalam mengisi waktu luang dan memecah kesendirian. Kadangkala, kita sering merasa kebingungan untuk memilih film barat apa yang sesuai dengan selera dan batasan umur yang sesuai dengan budaya kesopanan, lebih lagi memilih tontonan yang cocok bagi anak-anak, mungkin menonton film kartun sudah cukup, tetapi kadang bisa juga kecolongan jika kita tidak jeli untuk kalangan siapa film itu dibuat. Oleh karena itu, mungkin anda tentunya harus mencari informasi terlebih dahulu tentang film yang akan ditonton.


Imdb.com
(Internet Movie Database) mungkin menjadi salah satu pilihan anda dalam menentukan film yang layak anda tonton sesuai dengan rating filmnya. Tinggal ketik judul film dalam pencarian, maka akan muncul info lengkap tentang sinopsis, rating, review, dan lainnya dalam Bahasa Inggris.

Untuk melihat rating film, anda bisa melihat dibagian rating film, untuk lebih lanjut silahkan kunjungi link berikut: http://www.filmratings.com/filmRatings_Cara/#/ratings/

Berikut penjelasan beberapa rating di link tersebut dalam Bahasa Indonesia:
  • G : Kategori aman dan layak ditonton oleh siapa saja.
  • PG : Parental Guidance atau bimbingan orang tua, dianjurkan bagi orang tua untuk mendampingi anaknya dalam menonton film yang mempunyai rating PG.
  • PG 13 : Rating ini menunjukkan hati-hati terhadap tayangan yang tidak sesuai bagi anak-anak, bisa di bilang rating ini untuk di tujukan bagi remaja.
  • R : Tidak dianjurkan untuk dipertontonkan bagi anak-anak dan remaja.
  • NC-17 : Rating ini khusus untuk dewasa saja, anak-anak dilarang menonton film yang mempunyai rating ini.

Bagaimana? Tidak perlu khawatir lagi dalam memilih film yang sesuai, tinggal memanfaatkan internet.