Kotak Pencarian

Jumat, 01 Juni 2012

[Monthly Note] Menang Lomba Film Dokumenter di Kampus

Baru kali ini selama gw ngampus mendapatkan sebuah piala dalam sebuah lomba pembuatan film dokumenter antar fakultas yang diadakan oleh BEM kampus. Meskipun tidak menjadi juara satu; gw sama teman-teman mendapatkan posisi juara ketiga. 


Yang unik dalam lomba ini adalah pesertanya hanya diikuti oleh tiga fakultas, jadi seandainya pesertanya banyak, kami mungkin kalah. Meskipun film yang gw dibuat sebenarnya terkesan seadanya, yang jelas ini merupakan pengalaman gw dalam mengikuti lomba di kampus. 




Tema perlombaan ini adalah kenapa fakultas anda itu yang terbaik, secara konsep gw hanya mewawancarai beberapa mahasiswa dan meminta pendapat mereka tentang apa saja yang mereka lihat di fakultas, tidak lupa menyertakan kritik dan saran. 

Ikhlas Beramal Crew

Proses pembuatan film ini dilakukan dengan 3 kru teman sekelas ; Gw sebagai director, Nurus sebagai asisten, dan Abun sebagai cameraman. Proses syuting hanya berlangsung sehari begitu juga editingnya yang memakan waktu semalam. Secara kasar, gw rasa film ini pantas diletakan di posisi ketiga.