Kotak Pencarian

Selasa, 01 April 2014

[Monthly Note] Selamat Memilih Pemimpin Baru

Bulan April sudah tiba, eforia pemilihan calon legislative sudah menancapkan di bumi Indonesia raya, pesta demokrasi bergema di berbagai media, dan gw masih menjalankan tugas kkn di sebuah desa terpencil. Rencananya, nanti gw akan ikut serta dalam membantu proses pemilihan umum dengan perangkat desa dimana gw tinggal sekarang.


Bulan lalu, adalah masa awal gw kkn dan gak ada istimewa selain baru aja ngadain sunatan missal dengan gw didapuk sebagai ketuanya. Ngomong-ngomong masalah pemimpin, dalam kehidupan kampus gw hanya dua kali menjadi pimpinan. Yang pertama pas gw pertama kali masuk kampus dan ikut ospek, gw jadi ketua kelompoknya. Dan sekarang diakhir semester 8 ini, gw menjadi ketua kelompok tim kkn. Dipilih berdasarkan sistem tunjuk oleh teman-teman yang mungkin menganggap gw bisa di andalkan dalam mengurus kelompok mereka.

Gw sendiri sebenarnya gak suka memimpin dan dipimpin karena gw suka menempatkan diri gw sebagai organizer bukan tukang suruh, tapi karena keadaan jadinya gw belajar kalaunya memimpin itu harus bisa mengandalkan dan percaya dengan diri sendiri. Sebelum gw ngalor-ngidul lebih jauh, gw tutup sambutan bulanan kali ini dengan beberapa catatan.

-    Rencana belajar gitar di desa tertunda dulu.
-    Ternyata susah juga mengatur waktu buat belajar design, padahal sudah bawa pen tabletnya kedesa.
-    Gw menemukan metode belajar dengan infographic, mungkin berencana membuatnya.
-    Bulan depan, planning album musik house sudah siap untuk diluncurkan.
-    Rumah gw yang dulu direnovasi baru aja rampung, kayaknya bakalan enak tinggal 1 tahun disana.


Mejeng di Gerbang desa...