Kotak Pencarian

Sabtu, 01 Maret 2014

[Monthly Note] Waktunya KKN!

Bulan ini adalah dimulainya gw akan menjalani kkn di sebuah desa bernama Ambungan, Pelaihari. 50km dari kota Banjarmasin. Selama dua bulan gw akan mengabdikan diri disana bersama 4 orang mahasiswa dimana gw kali ini menjadi kelompok mereka. 


Untungnya, tempat gw kkn tidak terlalu jauh dari kota, malah katanya belum masuk daerah Pelaihari. So tidak ada yang gw khawatirkan karena disana udah ada listrik. Dibulan ini gw mungkin berencana untuk mengembangkan diri dan skill dalam bersosialisasi dengan orang sekitar, selain itu juga gw akan fokus ke minat yang gw pelajari. 

Adapun masalah lain yang menghantui pikiran seperti proposal, gw rasa nanti saja dilanjutkan setelah kkn, atau kalau memungkinkan proposal gw diterima, bisa dikerjakan sambil kkn. 

Terakhir, gw baru aja menemukan postingan lama tahun 2008an dari blog gw yang terdahulu disalah satu sudut folder arsip lama dilaptop. Postingan itu adalah arsip yang berhasil gw selamatkan sebelun di hack total. Membacanya membuat gw serasa balik lagi saat gw baru aja lulus dari nyantri. Ada cita cita dan harapan yang berhasil gw capai tanpa gw sadari, namun sisanya masih dalam pengejaran.