Kotak Pencarian

Rabu, 12 Juni 2013

[Internet] Cara Cepat Menjadi ISO di Forum Kaskus

Kaskus merupakan salah satu situs forum terbesar dan terbanyak membernya di Indonesia, karena mempunyai banyak pengguna setia, mungkin kaskus adalah forum yang sudah begitu solid karena situs ini telah bertahun-tahun eksis didunia nyata.







Di Kaskus, budaya memberikan GRP (Good Reputation Point) atau Cendol sangat menjadi mngasyikkan bagi sebagian member baru, banyak yang berlomba-lomba untuk menjadi ISO 2000 untuk mendapatkan fitur ini. ISO 2000 ialah dimana anggota/user yang bersangkutan telah mencapai 2000 postingan komentar di forum, sehingga pengguna bisa memberikan GRP ataupun BRP (Bad Reputation Point) atau Bata.

 Adapun jika anda pengguna baru Kaskus yang ingin mendapatkan ISO dengan cepat, saya memberikan beberapa tips disini. Ok, lets start!

  1. Untuk memudahkan anda dalam memberikan komentar yang terhitung post, jangan pernah memberi komentar di thread gak jelas, BB (Bokep), Insulting (penghinaan), dan salah kamar. Biasanya thread seperti itu akan dihapus oleh moderator sehingga postingan anda menjadi berkurang.
  2. Memberi komentar minimal diatas 10 kata tanpa Oot (Out of topic) atau keluar dari topik pembahasan. Kenapa sepuluh kata? Kata komentar anda tidak akan dianggap sampah/junk.
  3. Aktif berkontribusi di SUBFORUM, seperti musik, movie, sport, regional dll, karena biasanya diskusi dan percakapan menarik terjadi disana, sehingga anda bisa berinteraksi dengan penghuni subforum tersebut dan tentu saja akan menambah jumlah postingan anda secara cepat.
  4. Jangan pernah mencoba melakukan sesuatu hal yang membuat akun anda dibanned, seperti INSULTING (Penghinaan kepada member lain), Internet Bullying (Memposkan aib orang lain), Posting salah kamar, dan tidak menghormati rules (aturan) yang berlaku disetiap forum. Sebelum masuk kedalam forum lain, silahkan baca rules agar tidak menyesal dikemudian hari.
  5. Gunakanlah Script Quick Reply yang telah digunakan banyak kaskuser agar mempermudah dan mempercepat dalam penulisan komentar, untuk tutorial, silahkan main ke thread ini: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8674877