Kotak Pencarian

Minggu, 08 April 2012

[Tips] Backpacking dan Travelling Hemat dengan CouchSurfing

Bagi yang suka melakukan perjalanan jauh seperti travelling maupun backpacking, selain biaya perjalanan yang menjadi pertimbangan, tempat menginap juga menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan untuk menekan biaya. Untuk itu, kita harus jeli memilih dimana nanti akan menginap.

Salah satu penyedia layanan penginapan gratis adalah website Couchsurfing , melalui website ini kamu  yang ingin melakukan perjalanan antar kota bahkan antar negara bisa mencari siapa saja yang menyediakan penginapan di tempat yang nanti anda kunjungi nantinya.

Melalui Surfcouch, kamu juga bakalan menemukan teman-teman baru yang mempunyai hobi sama; yaitu travelling dan backpacking. Website ini adalah komunitas terbesar untuk para traveller dan backpacker dunia dimana membernya bisa saling share pengalaman, melakukan kopi darat ataupun menyediakan penginapan gratisan, tetapi tidak semuanya.

 
My Couch Surfing account
 Lalu bagaimana dengan keamanan dan identitas member di website ini?

Untuk hal tersebut, SC sebenarnya menyediakan opsi untuk memverifikasi akun guna memudahkan identifikasi member jika suatu saat terlibat masalah nantinya, tetapi untuk memverifikasi akun biasanya tidak wajib, cuma disarankan. Untuk alternatif lainnya, biasanya keaktifan member juga bisa dipertimbangkan dan juga kita bisa melihat testimoni-testimoni member lain terhadap suatu akun, apakah positif atau negatif dan sebagainya. Selain itu, dalam mengisi biodata informasi di situs inipun tidak bisa sembarangan isi, ada banyak form yang mesti diisi agar supaya kejelasan sebuah akun bisa dipertanggung-jawabkan.

Bagaimana dengan Indonesia?

Di website ini ada banyak sekali member yang berasal dari Indonesia, setiap regional biasanya mempunyai komunitasnya sendiri (komunitas tetap maupun tidak) adapun di Kalimantan Selatan, pengguna Surfcouch juga banyak, cuma sayang sekali forumnya kurang aktif.

Sekian dari saya:

P.s: Yang mau cari penginapan di kota Banjarmasin, bisa kontak saya :), ntar saya bantu lho.