Kotak Pencarian

Selasa, 12 September 2017

Unfriending - Musik Instrumental Beat Hiphop

Salah satu keuntungan koneksi Internet putus seharian di PC adalah perhatian gw gak teralihkan dengan berbagai web dan godaan untuk grinding untuk meningkatkan level akun game online gw. Setelah berjam jam main game offline setengah hari di hari kedua hari raya kemaren, gw pun mencoba membuat karya musik Instrumental yang hanya dibuat dalam satu sesi namun tentu saja memakan waktu berjam-jam.

Beat instrumental hiphop yang sebenarnya gak hiphop amat ini hasil eksperimentasi gw dalam mencari suara yang tepat untuk menggambarkan sebuah judul yang seharusnya gw kasih nama "$hitposting in HD", tapi karena gak nyambung gw ganti saja dengan judul "Unfriending" karena instrumentasi terkesan kelam tapi agak chill. Judul Unfriending gw gunakan untuk menggambarkan momen dimana gw memutuskan untuk "menghapus" sebagian friend list yang tidak terlalu aktif dan hanya terlihat sebagai simbol angka, sehingga sampai saat ini gw hanya punya teman sekedar 50an di sosial media bernama Fesbuk.

Dari segi instrumentasi bassline glitchy dan pad yang kelam serta ritmik drum electronica, karya gw ini mengingatkan gw dengan salah satu artis chill-out bernama Carbon Based dengan albumnya Interlooper yang cocok didengerin saat malam malam ketika pengen fokus.

Unfriending merupakan track kedua-puluh dua gw dalam bereksperimen dengan beat hiphop, berikut gw sertakan audio stream melalui Youtube.