Kotak Pencarian

Kamis, 12 Januari 2017

[Musik] Software Bajakan - Terror Dalam Nostalgia (Intro Dunia Dalam Berita : Reimagine) [Ambient Vaporwave]

Selain mempunyai alternative moniker Qoreader, gw mempunyai side project lain dalam bermusik dengan menggunakan nama lain dengan aliran musik yang berbeda. Salah satunya adalah "Software Bajakan" (海賊版ソフト) dengan mengusung genre Vaporwave dimana aliran musik ini mengambil sample dari audio 80-90an untuk diedit lagi dengan diidentikkan dengan "Aesthetics".

Track yang gw buat kali ini didekasikan kepada generasi yang pernah merasakan betapa horrornya Intro Dalam Dunia berita yang tayang di TVRI tahun 90an dulu ketika jam 8 malam. Gw mengambil sample dan melakukan teknik "Stretching" audio sample untuk diperpanjang dengan hasil audio yang entah mengapa menjadi sesuatu yang bisa disebut Aetherial, Mengawang, dan tentunya memunculkan sentimen nostalgia masa kecil dengan representasi yang berbeda bagi gw pribadi, Sebenarnya genre ini lebih masuk ke dalam sub-ambience musik ketimbang Vaporwave yang pernah gw buat sebelumnya.

Untuk memunculkan kenangan masa silam, kita perdengarkan dulu sample audio aslinya.



Setelah diedit dan stretching (Gw hanya mengambil sample sekitar 5 detik audio saja dan sebenarnya ingin gw perpanjang sampai 1 jam, tetapi durasi dua menit saja sudah cukup.