Kotak Pencarian

Senin, 12 Desember 2016

[Tutorial] Membuat Video Klip Visual Online dengan Mvgen

Membuat video klip bisa dibilang agak susah dibuat dan perlu banyak waktu karena memerlukan kru yang terlibat dan juga proses editing yang memakan banyak waktu dan tenaga. Selain itu biaya membuat video klip Dengan kualitas profesional lumayan mahal, dibandingkan membuat video klip secara independen yang menggunakan peralatan seadanya namun hasilnya kadang pas-pasan.

Postingan kali ini bukan tutorial bagaimana cara membuat video klip kebanyakan, dengan proses panjang dan melibatkan banyak orang. Tentunya ada berbagai jenis video klip yang panjang di jelaskan. Disini gw akan membagikan tentang membuat visualisasi video klip mengandalkan website dari Internet, Mvgen.

Mvgen adalah website penyedia layanan internet gratisan yang memungkinkan pengguna menciptakan visualisasi dan video klip dari track musik yang diupload dimana akan disinkronisasikan dengan setting dari pengguna sesuai tema dari musik yang diupload. Mvgen secara otomatis akan mengumpulkan database video dan gif dari berbagai website dan otomatis mengkonversikannya kedalam bentuk video.

Secara sederhana, Mvgen adalah situs video generator gratisan yang bisa dicoba untuk membuat visualisasi dari karya musik yang kamu buat. Gw sendiri mencoba menciptakan video dengan track yang pernah gw buat dengan tema Internet yang bisa kalian liat dibawah.



Bagi yang pengen nyoba Mvgen, gw bikinkan tutorial singkat bagaimana cara menggunakannya. Hal yang disiapkan adalah satu track lagu yang ingin diupload dan kreatifitas kalian untuk mengutak Atik fitur yang ada didalam Mvgen.