Kotak Pencarian

Senin, 01 Februari 2016

[Monthly Note] Karir Fulltime Sambilan

Di bulan ini baru gw memutuskan untuk resign dari pekerjaan gw dari salesman laptop, hampir empat bulan menjalani pekerjaan yang memerlukan keterampilan khusus dalam bernegosiasi dan komunikasi ini. Alasan gw untuk sebenarnya sederhana, gw tidak mempunyai prospek yang cerah dalam mentargetkan dealer untuk membeli produk dalam jumlah yang banyak. Karena gw adalah sales distributor, bukan retail maka pekerjaan gw ini sangat berat dilakukan karena dalam profesi salesman. Jika target yang ditentukan tidak mencapai dalam penjualan. Maka beban akan diletakkan kepada salesnya. Dan beban itulah yang membuat gw gak bisa menikmati pekerjaan gw ini. 


So, sekarang gw putuskan untuk kembali menjadi seorang content creator, freelance writer, dan part-time online seller dengan memanfaatkan skill yang gw punya sekarang yang lebih cocok difokuskan dalam bidang penulisan dan content producing dalam bidang bahasa yang gw akan lanjutkan setelah vakum hampir setahun. 

Untuk urusan modal, menulis tentu tidak memerlukan modal yang banyak dan yang diperlukan adalah aksi dari ide-ide yang sudah di rencanakan sebelumnya. Dari segi financial, gw punya tabungan personal yang akan gw gunakan untuk berjualan sampingan. Meski gak banyak-banyak amat, gw rasa uang modal gw kalau di belanjakan bisa tahan 2 bulanan. So, oleh karena itu gw mutar otak gimana caranya menghasilkan uang dengan modal 2 jutaan dalam bidang content producing. Mungkin ada teman yang mau sharing, boleh tentang apa saja.. ide bisnis usaha juga boleh. 

Selanjutnya, membicarakan tentang karir yang gw jalani lumayan sebentar kemaren menjadikan pelajaran bagi gw dalam memilih bidang profesi selanjutnya. Gw gak muluk-muluk dalam memilih pekerjaan. Prinsip gw dalam bekerja itu gini sih,, “Kerja itu gak ada yang santai, tapi selama kamu bisa menikmati prosesnya. Maka itulah yang disebut kerja. Sekian dulu wassalam.