Kotak Pencarian

Jumat, 01 Januari 2016

[Monthly Note] Sekedar Bukan Resolusi

Satu tahun kali ini terasa cepat berlalu dengan meninggalkan jejak bersejarah bagi kehidupan gw dalam bidang akademis. Terkatung katung mengerjakan skripsi berbulan bulan hingga akhirnya bisa juga dan dapat gelar sarjana beserta paket kerja sebagai salesman produk laptop. Membicarakan tentang resolusi tiap tahun dimana ungkapan “new year, new me” selalu dituliskan dibarengi dengan list apa saja yang mau di perbaiki tahun ini. 


Gw perhatikan bahwa saat ini resolusi dan perencanaan kedepan yang pernah gw buat hanya selesai dan terlupakan jika tidak pernah gw tuliskan dalam buku jurnal gw ketimbang blogx, berbeda dengan anggapan kebanyakan orang. Jika kamu punya rencana besar, beritahu sebanyak mungkin orang sekitarmu. Hal seperti itulah gw melihat resolusi awal tahun yang terkadang hanya bersifat sementara karena euphoria tahun baru. 

Bagi gw, resolusi tidak lagi menjadi point dalam hal apa saja yang sudah gw inginkan bertahun tahun, tetapi sebisa mungkin gw mempertahankan keinginan gw dan konsisten didalamnya, seperti project yang gw lakukan di kala senggang, ugh… kala senggang nampaknya tidak lagi gw punyai karena pekerjaan. 

Beberapa hal yang mau gw highlight tahun ini dimana berhubungan dengan tahun lalu; gw harus mempunyai pendapatan tetap yang terus berkembang karena gw tidak lagi mengharapkan uang jajan dari ortu, so untuk masalah pekerjaan yang sejatinya menjadi penghasilan utama bukan hal yang gw utamakan karena saat ini gw masih bujangan. Yang gw cari adalah pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin untuk siap nanti dalam berumah tangga. Ngomong-ngomong rumah tangga, saat ini gw belum ketemu jodoh gw tapi bukan hal yang gw pusingkan sih, namun kadang orang sekitar gw selalu ngungkit ngungkit masalah ini. Khususnya ortu yang pengen gw dinikahkan saja. Padahal gw belum mapan sih. 

Overall, gw tidak terlalu muluk muluk dengan resolusi yang terlalu berlebihan. Tetapi jika gw mampu berbicara 7 bahasa asing, editing audio dan video secara professional, dan rajin membaca dan menulis hal hal yang membuat diri lebih produktif. Resolusi personal ini setidaknya bukan resolusi sekedarnya. Selamat tahun baru.