Kotak Pencarian

Selasa, 07 Mei 2013

[Pendapat] Hp BB vs Hp China

Kembali lagi dalam pembahasan nanggung tentang tren teknologi ponsel masa kini. Kali ini kita akan mempertandingkan Hp Bb dan Hp Cina. Gw udah punya keduanya dan genap 3 bulan udah memakai gadget hasil ngutang dari orangtua ini (bb) dan hasil keringat payah sendiri dari menjadi pria panggilan aka tukang service komputer.



Hp yang dipertandingkan adalah Bb Gemini dengan Hp Pixcom gak tau nama serinya apa, disini gw murni menjadi objektif. Tentu hasil penilaian terserah kepada anda.

Harga

Bayangkan, hanya dengan 200 ribu rupiah anda sudah bisa mendapatkan hape murah meriah dengan fitur melimpah...ciyus miapah. Hp Pixcom yang gw beli di gerai ponsel terkenal di Banjarmasin ini, menarik perhatian saya ketika mencari hp Qwerty baru dengan bujet serendah mungkin. Untuk Blackberry gw hanya bilang wtf lah.. Dengan mengeluarkan bujet sejuta gw mendapatkan seperangkat alat komunikasi yang kurang lebih sama bentuknya dgn hp cina. Benar benar tidak orisinil memang bb itu...

Desain

Hp Cina : Bb wannabe
Bb : Hp cina wannabe
Bahan sama dari plastek dan muder tergores dan lecet.

Ketahanan

Hp cina dengan fitur dual simnya masih bisa tahan 2 hari bwt gw pakai smsan sama telpon, beda sama bb, baru setengah hari pakai udah habis batre 75%, ritual ngisi batre tiap hari jatuh kepada bb.

Fitur

Hp cina punya dual-sim, speaker knalpot, bisa jadi senter, dan kamera kualitas kentang. Bb punya BBM, push-mail, dan aplikasi kantoran minim yang membantu mobilitas gw sebagai eksekutif muda yang masih berpikir apa bagusnya aplikasi yang sungguh kapitalis sehingga memaksa semua orang harus punya bb untuk membantu bisnisnya. 

Style

Pake BB gaul maaaaaaan! Hp cina? Liat noh anak alay nongkrong dipinggir jalan, mutar lagu pake hape cina. :p

Overall:


Gw sebenarnya ingin Android saja. Bb gak bisa main game, mutar video hd, browser lolaloleng, dan kapitalis!

Ah... Saya cinta kapitalisme kok.