Kotak Pencarian

Minggu, 08 Januari 2012

[Tips] Terbaru Bagaimana Mengetik Lebih Cepat

Banyak orang yang baru belajar pertama kali mengetik ingin menguasai trik bagaimana mengetik dengan cepat. Kali ini saya akan memberikan tips lain daripada yang lain tentang bagaimana cara untuk membuat aktivitas mengetik anda lebih cepat.

Sebelumnya, jika kemampuan mengetik anda masih dibawah rata-rata, jangan berkecil hati. Anda bisa belajar mengimprovisasi kemampuan anda dengan permain seperti Typer Shark atau Typing Of The Dead. Tips kali ini ditujukan bagi para pengetik yang sudah berada dikelas rata-rata.

Baik, langsung saja. Mari baca dan ikuti petunjuk dari saya:

  1. Tentukan Posisi Duduk, hal ini sangat penting, dimana anda duduk dan bagaimana anda duduk adalah sebuah cara untuk mengetahui bagaimana hasil kecepatan anda. Bandingkan orang yang mengetik sambil jongkok dengan ngetik sambil tiarap, tentu berbeda bukan?
  2. Matikan Koneksi Internet Anda*jika ada. Karena Internet akan selalu menggoda anda ketika anda berkonsentrasi mengetik.
  3. Jika mengetik dengan menyalin dari buku/kertas, ambil gambar dari teks buku tersebut dengan kamera yang cukup baik kualitas gambarnya, setelah mengambil gambar perhalaman, copy kedalam komputer, gunakan aplikasi pembuka gambar sepert Picasa untuk melihat hasil gambarnya.
  4. Gunakanlah stopwatch dalam mengetik, anda bisa mengukur kecepatan hasil ketikan anda melalui stopwatch, bayangkan ketika anda mengetik anda sedang mengikuti kompetisi mengetik sedunia.
  5. Stay focus dan konsentrasi, ini lah modal penting nan utama dalam pengetikan. Jika anda tidak fokus, maka anda akan bakal sulit mengetik, dan tentu saja konsentrasi dalam memperhatikan apa yang akan diketik selanjutnya.
Ini tipsku, apa tipsmu?