Kotak Pencarian

Minggu, 01 Mei 2011

[Monthly Note] Membuat Riwayat Hidup kedalam Sebuah Buku

Ada dua tipikal penulis didunia ini, ada yang menulis sekenanya tanpa aturan seperti saya, ada juga yang menulis dengan kaidah penulisan yang baik dan benar sehingga karya tulisnya bisa diterbitkan menjadi sebuah buku.


Dan saya pun menasbihkan diri sebagai orang yang termasuk dalam golongan pertama. Banyak sekali karya tulis yang saya tuliskan di internet sekarang, namun dikarenakan gaya menulis saya yang sekenanya. Rasa malas untuk menerbitkan tulisan menjadi buku hanya tebersit dalam pikiran saya sejenak saja.

Pernah membuat beberapa cerpen gagal, dan hasil tulisannya pun hilang terabaikan, pernah juga berpikir untuk membuat novel, tetapi itu hanyalah sebuah pikiran bukan tindakan nyata.

 Sebagai mahasiswa, tugas tulis menulis sudah saya rasa cukup untuk membuat makalah saja, namun dengan datangnya sebuah tugas baru dosen untuk membuat riwayat tentang hidup sendiri kedalam buku, membuka pikiran saya kembali untuk membuat cerita diri sendiri/ menovelkan diri sendiri.


Lalu untuk apa saya posting hal ini dalam blog saya? Ini alasan saya, yang saya bakal tulis seputaran tentang:
  •  Kelahiran
  • Masa Kecil kurang bahagia dan mainan
  • Tinggal dipesantren selama 7 tahun berturut-turut dan lulus setelah penantian panjang.
  • Dan sekarang menjadi mahasiswa sekaligus nyambi jadi blogger yg update tiap minggu :D
Nah, oleh itu kawan-kawan pengunjung blog, mohon ide dan sarannya dalam proses penciptaan dan karangan novel saya ini. Yang ngasih masukkan, namanya bakal saya pajang dalam kata sambutan nanti. Terima kasih banyak.