Kotak Pencarian

Sabtu, 09 April 2011

[Artikel] Ekspektasi dari Jalan-Jalan

Seringkali tiap dalam satu bulan kita pasti melakukan hal-hal kecil yang bernama Jalan-jalan. Biarpun dihinggapi oleh kesibukan belajar atau kerja, yang namanya manusia tidak disebut manusia kalau tidak melakukan jalan-jalan. Salah satu kegiatan favorit gue adalah jalan-jalan tiap minggu.

Jalan-jalan juga menurut gue salah satu olahraga tersehat dan tersantai yang pernah ada. Dengan jalan-jalan, kita menggerakkan kaki, merefreshkan mata, menyibukkan otak untuk berkhayal macam-macam.

Lalu, apa yang diharapkan dari jalan-jalan? Ada beberapa alasan yang gue simpulkan dari jalan-jalan ini ketika jalan-jalan akhir pekan ini:
  1. Menggerakkan badan dan berlatih olahraga ringan. Ini bagus untuk orang yang malas berolahraga atau tak sempat melakukannya.
  2. Menyegarkan mata anda, dengan melihat berbagai macam objek benda yang tentunya beda selain tempat belajar dan kerja anda. Mata anda akan dimanjakan oleh objek dimana anda jalan-jalan tadi.
  3. Menyibukkan otak, yang saya maksud menyibukkan disini bukan untuk memikirkan masalah-masalah yang ada, tetapi membuat kita menjadi seorang pemikir dadakan tentang apa yang kita lihat. Kadangkala gue serasa jadi filosof sendiri pas jalan-jalan.
Nah menurut anda, apa ekspektasi anda dari jalan-jalan?

Sumber gambar: http://www.supportisp.org/walk.jpg