Kotak Pencarian

Senin, 07 Maret 2011

[Pendapat] Konspirasi Baru untuk Sebuah Buku.

Sebagai orang yang hobi baca buku, tindakan bodoh orang yang melakukan peledakkan dengan buku gue anggap sebagai orang yang gak punya rasa hormat terhadap ilmu pengetahuan. Terlepas buku itu baik atau gak sama sekali. Sebuah buku diledakkan untuk mencelakakan, bukan untuk mencerahkan/mencerdaskan pembacanya. Sebuah konspirasi barukah ini?
Gue melihat, membuat buku sebagai bom kejutan merupakan tindakan yang sangat-sangat pengecutnya. Disini gue gak membela siapa yang benar dan siapa yang salah. Yang gue bela adalah sebuah buku. Berapa banyak buku yang sudah manusia sia-siakan hanya untuk dibuang sejauh-jauhnya jika dirasa tak berguna lagi. Terlebih lagi menggunakannya untuk dijadikan sebuah BOM. Apakah ini konspirasi baru untuk mengangkat lagi keberadaan buku yang mungkin terlupakan dan selalu terlupakan?

Jika dilihat dari pandangan gue tentang hal tersebut, gue menilai hal diatas benar adanya. Dengan buku, sekarang selain memberikan manfaat juga memberikan celaka bagi yang mencoba membukanya. Entah terinspirasi dari siapa membuat bom dengan lapisan buku. Yang jelas, saya menilai ini sebuah konspirasi baru untuk eksistensi tentang buku.

P.s: Maaf, tulisan saya kurang bisa dicerna, ini murni muncul dari kepala saya. Bagaimana menurut anda?

Turut berduka bagi korban Tsunami di Jepang :(