Kotak Pencarian

Rabu, 09 Februari 2011

[Artikel] Mind Control Mengontrol Pemikiran

Mulai dari kelahiran manusia sampai tumbuh dewasa, sangat sulit menggugat pernyataan bahwa hidup manusia itu tidak lepas dari kontrol pemikiran. Lihat saja, bentuk dan pola pikir kita sekarang, semua itu sangat berhubunggan dengan sesuatu yang telah dibentuk oleh apa yang kita lihat, dengar dan rasakan sehingga menciptakan sebuah pengontrol pemikiran.



Manusia merupakan makhluk yang sangat hebat dalam berpikir, saking hebatnya mereka bisa menciptakan pemikiran baru dan mempengaruhi pemikiran yang ada. Kenyataannya, banyak dari pemikiran tersebut muncul dari tiga hal utama seperti ekspresi nurani, nafsu, dan pengalaman. Berbagai pemikiran selalu muncul dengan berbagai bentuk, ada yang baik, jahat, maupun netral.

Kembali kepada topik pembicaraan, apakah pikiran terkontrol itu sebuah khayalan atau kenyataan?
Saya pribadi berpendapat, sebuah pemikiran terkontrol  itu memang benar adanya, sadar maupun tidak, kontrol pemikiran sudah dibenamkan dalam otak kita. Dan jika kita sadar, kita bisa memilih pemikiran lain atau membuat yang baru.

P.s: Posting kali ini temanya tentang fenomena Illuminati, yang mana kelompok ini katanya adalah antek Dajjal dengan menawarkan sebuah pandangan baru tentang kontrol pemikiran yang tak disadari manusia kebanyakan, sehingga kita mengikuti pola pikir mereka.

FEEDBACK PEMBACA
Agung Aritanto mengatakan... 
 
pembahasannya terlalu berat jadi ga bisa coment banyak yang pasti kalo tanpa punya pemikiran ya jadi orang gila aja itupun masih punya pemikiran tapi melenceng seh 
 
Qori Reader mengatakan...  
 
@Agung: emang berat sih.. setuju pendapat kamu, kalau orang gila juga punya pemikiran, tapi melenceng. bisa dikatakan netral..

Penghuni 60 mengatakan... 
 
barusan kemarin saya baca hal ini dipostingan abang saya "Enigma". apakah dari situ inspirasi postinganmu sob??saya setuju dgn apa yg km katakan:
 
"semua itu sangat berhubungan dengan sesuatu yang telah dibentuk oleh apa yang kita lihat, dengar dan rasakan sehingga menciptakan sebuah pengontrol pemikiran."
 
mau tau buktinya ada di postingan saya yg barusan...intinya jika kita terus menerus memasukan kata "No" maka setiap tindakan kita lbh menjurus ke hal2 yg kurang berkembang, negatif, atw sejenisnya.tp jika kita terus menerus memasukan kata "Yes" tentu kebalikannya bkn. semua yg kita lihat, dgr, dn rasakan itu sgt brpengaruh. kalo soal Illuminati, aku gak terlalu menyenangi topik itu sob...
semoga apa yg aku katakan di atas gak slh...met weekend ya!!!

Qori Reader mengatakan...  
 
@Penghuni: Inspirasi posting kali ini bukan dari blog Enigma yang ente sebutkan, saya tidak kenal blognya tuh :) Inspirasinya postingan gw ini sih muncul karena gw mengambil kesimpulan bahwa pemikiran kita ini memang sudah dikontrol akibat perasaan dan pengalaman gue sendiri melihat fenomena "kontrol pemikiran"

Untuk motivasi kata "No" dan "Yes" yah itulah hebatnya kita, menciptakan pemikiran baru dari hasil pemikiran.

Untuk ILUMINATI, semoga saya tidak tercerahkan dengan pemikiran seperti mereka. Karena kalau kita ngomong pencerahan, ILUMINATI ada dibelakangnya.

Theatre 61 mengatakan... 
 
Akhir2 ini kan makin byk aja tuh, tayangan di Tipi yg menayangkan acara2 seperti hipnotis, menurutmu hipnotis itu apa? apakah sama dgn mind control jg? 
 
Qori Reader mengatakan...  
 
@Theatre61:
 
Hipnotis kurang lebih sama dengan mind control, tapi bentuknya tidak sadar dan bersifat sementara. Untuk acara tv, kata mereka hanya untuk hiburan. Itu sih fine-fine aja menurut gw.