Kotak Pencarian

Sabtu, 01 Januari 2011

[Monthly Note] Tahun Baru, Perencanaan Baru.

Akhirnya gue dan anda semua memasuki tahun baru meskipun keadaan hidup kita semua biasa-biasa aja berjalan normal apa adanya. Gak banyak yang gue mau tulis kali ini, cuma ada beberapa point penting yang gue rasa gue mau share sama pembaca sekalian tentang pengalaman blogging gue dan hal-hal lain dirasa cukup perlu.

So, what i will write then, check it out:
  1. Untuk pertama kalinya, semua akun e-mail dan blog gue yang gue urus selama 3 tahun kebobolan oleh maling yang mengaku hacker cewek*sebenarnya bencong bernama Putri Novtriana dengan keylogger sompretnya bulan agustus 2010 yang lalu pas gue main disebuah warnet. Gue hampir kehilangan semangat buat ngeblog lagi, but, i think writing on internet is one of my primary hobbies. So i continue this thing with making new blogs.
  2. Gue lulus nyantri selama 7 tujuh tahun juga bulan agustus yang lalu setelah banyak berkorban dan memeras otak untuk bisa bertahan hidup dalam aturan-aturan yang mengekang. But, i got the points, you will appreciate your new life after you passed from pesantren. Believe me.
  3. Gue merasakan bangku kuliah di sebuah institut agama Islam dikota kampung halaman gue sendiri dengan mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris, yang membuat gue gak menyangka kalau lulus disana bakal jadi sarjana pendidikan yang tentunya gak jauh jadi guru.*Why i dont interest for this?
  4. Sepanjang tahun, banyak harapan dan rencana positid yang gue udah buat, tapi baru berjalan setengah-setengah. Jadi gue mikir kalau tahun ini gue mesti merekonstruksi mindset gue lagi dalam proses pencapaian hidup.
BAGAIMANA DENGAN ANDA?! 

Dan ini adalah satu post monthly note yang tepat gw posting tahun lalu. Daripada tersimpan di tumpukan arsip komputer, gw re-post lagi saja. 

[Monthly Note] Semangat baru untuk Peluncuran Blog Baru 
 
Udah dua tahun saya untuk mencoba eksis didunia blogging dan untuk tetap bertahan didunia tulis menulis ini, semenjak dua tahun kemunculan blog Qorianisme. Alhamdulillah saya bisa bertahan untuk tidak bosan dan berhenti ngeblog.

Diawal tahun ini, saya meluncurkan sebuah Blog baru berbahasa Inggris dengan domain http://qori-reader.blogspot dengan judul blog THIS IS SOMETHING THAT PEOPLE CALL BLOG. Blog ini sendiri menggunakan bahasa Inggris. Tujuannya sih pengen membuat sesuatu yang baru untuk membantu saya untuk mengembangkan kemampuan saya dalam tulis menulis dalam bahasa Inggris yang sedikit saya kuasai. Selain itu juga blog ini akan saya gunakan sebagai Monetize Blog yang artinya dipakai buat cari duit lewat dunia blog. 

Dulu sempet juga bikin blog buat komersil, sebuah Blog Download yang isinya file yang bisa didownload lewat ziddu*soalnya saat itu hanya ziddu saja yang saya tahu katanya bisa menghasilkan uang di Internet. Setelah jalan 3 bulan, dikarenakan saya malas mengupload file dan blog download sendiri kalah traffic dengan blog lain. Blog download itupun tercampakkan dan saya hapus. Mending konsentrasi kesatu blog aja dulu*pikir saya. 

Setelah tahu ternyata bisnis monetize blog bukan hanya ziddu saja*ada paid review, ptc, bux, dan lain-lain. Saya sempat juga mengembangkan Blog Qorianisme untuk konsen diblog bisnis saja, tapi setelah dipikir-pikir kembali, lebih baik saya membuat satu blog saja yang khusus untuk monetize blog. Alasannya sih sederhana aja, saya terlalu sayang untuk menodai blog Qorianisme ini dengan sesuatu yang berbau dollar dan bisnis internet.*padahal dulu sempat semangat banget ngekomersilin nih blog. 

Terakhir, Diposting awal tahun sekaligus merayakan dua tahunnya berjalan blog Qorianisme dan peluncuran Blog Qori Reader, Dan tak lupa saya mengucapkan buat teman-teman blogger lainnya; “Selamat menjalani hari-hari ditahun 2010 ini, semoga apa yang kita usahakan berjalan lancar, Amin.”