Kotak Pencarian

Rabu, 15 Desember 2010

[Tips] Anti Mengantuk di Kelas

Dimanapun kelas didunia ini, menurut gue gak ada satupun yang terbebas dari rasa mengantuk yang sangat membebani seorang pelajar ketika mereka berada dikelas dan mengikuti pelajaran yang sungguh bukan main membosankannya.

Mengantuk dikelas merupakan sesuatu yang sangat dihindari namun sangat dinikmati ketika mengantuk berubah menjadi ketiduran pas saat proses ajar mengajar, sungguh merupakan nikmat yang tak tertangguhkan.


Ada yang pasrah dilanda kengantukan, namun ada yang berani melawan dengan segenap jiwa dan raga untuk mempertahankan eksistensi keterbukaan matanya dalam menghadapi serangan syaitan-syaitan yang menggoda orang untuk tak tertarik dengan ilmu pengetahuan.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya anda membaca sejumlah tips dan trik untuk mengatasi ngantuk ketika anda sedang berada dikelas.

#1. First thing first, Berdoalah kepada Yang Maha Kuasa supaya mata anda tak ingin push off selama proses ajar-mengajar.

#2. Second thing next, sediakan alat tulis dan secarik kertas atau buku gambar jika anda mulai merasa mengantuk, cobalah mengarang atau menggambar sambil memperhatikan pelajaran kalau bisa.

#3. Third thing then, jika masih mengantuk. Izin kepada guru sebentar untuk kebelakang, cari keran air. Basuh wajah anda atau kalau anda seorang muslim silahkan berwudhu' dan kemudian masuk kelas lagi.

# 4. Fourth thing and, masih ngantuk? Minta izin lagi sama guru anda, segera berangkat kewarung terdekat. Pesan kopi satu gelas, kalau harinya panas pesan es kopi. Dan kalau harinya hujan, pesan kopi hangat. Ingat, pokoknya minum kopi, jangan pernah minum teh apalagi susu, ntar kekenyangan dan malah bikin ngantuk makin parah.

#5. Fifth thing end, masih ngantuk juga. Ya udah, minta izin sama guru buat pulang kerumah terus ambil bantal , lalu balik lagi kekelas dan manjakan diri anda dalam buaian semu nan indah itu :D , keep trying!

Update... "Tambahan Pemirsa"

#6 olesin kapur dimata .... but don't try this  by Syahida

#7 yg ke tujuh,,, ambil balsem olesin ke mata,,, hehe....by manis.asam.asin