Kotak Pencarian

Jumat, 05 November 2010

[Pengalaman] Mahasiswa Pencari Kerja Namun Ditentang Orangtua

Gue sekarang pengen banget ngerasain kerja cari duit sendiri, motivasi gue karena mau cari duit disebabkan gue sekarang mengalami yang namanya ADULT SYNDROM , keadaan dimana seseorang remaja beranjak menuju kedewasaan untuk menapaki jalan kehidupan yang lebih berperadaban.*maaf, istilah ngarang sendiri :D.



Alasan gue untuk cari kerja tentu bisa masuk akal, salah satunya tadi. Karena gue udah dewasa, dan gue sekarang masih minta uang jajan sama orangtua!!! . Nah gimana itu bisa disebut dewasa, sedangkan anda masih ngemis-ngemis minta jatah jajan sama orang-tua. Jadi mengutip kalimat ini "salah satu ciri kedewasaan adalah kemandirian seseorang dalam menghadapi tantangan kehidupan yang keras" gue termotivasi untuk mendapat pekerjaan sambil menjalani aktivitas sebagai mahasiswa yang mulai merintis karir didunia perkuliahan.

Dan keinginan gue itu sekarang menimbulkan kontroversi bagi ortu gue, mereka melarang anaknya untuk bekerja, dan malah menyuruh belajar!. "Halo,,, bekerja itu kan juga belajar... belajar mandiri???!" Otak ngeyel gue bunyi. Tapi mengingat status gue sebagai mahasiswa awal tahun, kayaknya mereka juga punya alasan. SAMA-SAMA PUNYA ALASAN, itulah salah satu alasan bentuk pertentangan konflik dalam keluarga *kayak buku psikologi pendidikan saja kata-kata gue ya..

Gue punya alasan, mereka punya alasan dan kekuasaan. Nah karena gue belajar menjadi anak yang berbakti kepada orang-tua, ya gue harus menuruti perintah mereka sambil terus mencari celah alasan buat kesempatan dapet pekerjaan. Gue yakin, kalau cari kerja itu juga harus restu orang-tua.

Mau tau alasan orang selalu gagal dalam pekerjaannya? Salah satunya orang tua tidak merestui pekerjaan mereka.*ini teori gue loh, silahkan coba kalau tak percaya :D