Kotak Pencarian

Kamis, 09 September 2010

[Artikel] Berbahayanya Anemia

Adalah Anemia penyakit dimana tubuh anda kekurangan darah, Anemia bisa menjadi salah satu penyakit berbahaya yang mengancam dengan mengacaukan aktifitas anda.  Penyakit yang salah satunya bisa diperoleh dengan banyak begadang ini bisa juga mengakibatkan banyak masalah pada hidup anda.

Sebagai seorang yang baru ini mengidap Anemia, saya akan membagikan pengalaman dengan penyakit ini.


Apa yang lebih menyebalkan ketika tubuh anda tak bisa diajak kerjasama dalam melakukan aktifitas dan otak anda menjadi kurang aktif? Anemia atau kekurangan darah akan memuat tubuh anda menjadi lemas, mata berkunang-kunang, sering pusing-pusing serta mudah sekali mengantuk dan tertidur.

Akibatnya, anda akan menjadi manusia yang tidak produkif dalam pikiran maupun tindakan. Ketika mengidap penyakit ini anda hanya akan menjadi manusia pemalas. Badan malas bergerak dan otak malas berpikir. Bawaannya anda akan selalu mengantuk atau selalu memejamkan mata.

Yang hanya bisa dilakukan pengidap Anemia hanyalah terbaring atau merebahkan diri dengan penderitaan sakit kepala dan kurang bergairah dalam melakukan aktifitas. Ketika dipaksakan untuk melakukan aktifitas, yang anda temukan hanya kehampaan.

Tentunya Anemia bukan penyakit akut yang sulit disembuhkan, dengan banyak-banyak beristirahat*yang menjadikan anda tidak produktif sama sekali. Insya Allah mudah disembuhkan dengan pengorbanan banyak waktu anda terbuang dengan percuma karena efek penyakit ini yang menyebalkan.

Jangan remehkan penyakit Anemia dengan memelihara kebiasaan buruk begadang, saya rasa setelah mengidap Anemia, saya akan berpikir dua kali untuk begadang. Karena kata Bang Haji Rhoma Irama jangan terlalu banyak begadang karena berakibat darah anda berkurang.

Catatan: Saya bergolongan darah AB yang ternyata rentan terkena Anemia.